cara mempercantik blog dengan mengganti tempelate blog

Bagi kamu-kamu yang senang dengan keindahan, tentunya menginginkan sesuatu yang lebih dari template standar ketika membuka blog kamu sehingga blog kamu jauh lebih indah dan enak untuk dipandang. Nah, kamu dapat mengganti template standar dari blogger dengan template yang kamu inginkan.

Pertama, kamu harus mencari terlebih dahulu template-template blog yang kamu inginkan. Kamu bisa mencarinya lewat mbah "GOOGLE" dengan cara mengetik misalnya : download beautiful template blogger, download black template blogger, download natural template blogger dan sebagainya. Tapi kamu harus ingat bahwa yang kita cari itu harus "FREE" alias gratis, karena ternyata banyak juga template-template yang diperjualkan. Kalau yang gratis juga pada bagus, ngapain beli yang mahal..hehe

Oiya, kamu juga bisa mencari template-template blogger di situsnya langsung yang khusus berbagi blogger template, diantaranya di BTemplates, eBlog Templates, Blogspot Templates, Islamic Templates, dll.

Setelah selesai mendownload. Biasanya filenya berupa .zip. Karena itu ekstrak terlebih dahulu file tersebut sebelum kamu menggunakannya.

Setelah selesai, kamu masuk ke Dasboard blogger kamu. Lalu pilih Rancangan, kemudian pilih Edit HTML.Kemudian klik browse, lalu pilih file yang akan kita unggah. Filenya berupa .xml dari zip yang telah kita ekstrak. Setelah ketemu, lalu kita unggah. Biasanya muncul pertanyaan atau konfirmasi tentang widget-widget di template kita. Lanjutkan saja dengan PERTAHANKAN WIDGET. Nah, sekarang blog anda tampil lebih cantik dan menarik dengan template barunya. Anda tinggal melengkapi dan mempercantiknya dengan widget-widget dan juga mengeditnya.

Mudah kan? Selamat mencoba...

1 komentar:

Rosa Indriasari mengatakan...

join & comment balik ya!!!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
barang - barang yang kalian anggap tidak terpakai.. nyatanya berguna loh.. ayo lindungi bumi kita dengan daur ulang limbah